Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Lauterbrunnen, Swiss

Lauterbrunnen, Swiss
Lauterbrunnen, Swiss - foto oleh chensiyuan
Lauterbrunnen merupakan kota kecil cantik yang terletak di distrik Interlaken-Oberhasli, canton Bern, wilayah tengah Swiss. Secara geografis, kota ini terletak di Lembah Lauterbrunnen (Lauterbrunnental), salah satu lembah Pegunungan Alpen yang berbentuk huruf-U serta dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Selain Lembah Lauterbrunnen, wilayah kota ini juga meliputi Soustal, Sefinental, Untersteinberg dan beberapa gletser di sekitarnya (Tschingelfirn dan Rottalgletscher), serta beberapa lembah dan puncak Pegunungan Alpen seperti Schilthorn, Bietenhorn, Schwarzmönch, dan Silberhorn. Beberapa bentang alam utama di Lauterbrunnen antara lain Staubbach Falls, Trummelbach Falls, Mt. Jungfrau, Mt. Schilthorn, dan Mt. Mönch.

Lembah Lauterbrunnen, Swiss
Lembah Lauterbrunnen, Swiss - foto oleh chensiyuan
Wilayah Lauterbrunnen terbagi menjadi beberapa desa dan pemukiman, diantaranya adalah desa Lauterbrunnen yang merupakan desa utama, Wegen, Mürren, Gimmewald, Stechelberg, Isenfluh, serta beberapa pemukiman di sekitarnya. Jumlah penduduk kota ini sekitar 2.406 jiwa pada tahun 2016. Untuk mencapai kota ini, wisatawan bisa menggunakan kereta Berner Oberland Bahn (BOB) dari Interlaken, atau dengan Wengernalpbahn (WAB) dari Kleine Scheidegg dan Grindelwald. Di Kleine Scheidegg juga terdapat jalur kereta Jungfraubahn (JB) yang menuju ke Jungfraujoch.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Appenzell, Kota Kecil Cantik di Kanton Appenzell Innerhorden, Swiss

Appenzell, Appenzell Innerhorden - foto oleh Patrick Nouhailler Appenzell merupakan sebuah desa sekaligus kota kecil yang terletak di wilayah timur-laut Swiss. Kota cantik ini merupakan ibu kota Kanton Appenzell Innerhorden. Meski merupakan ibu kota kanton tetapi Appenzell tidak memiliki pemerintah kota sendiri. Administrasi di wilayah kota ini mengikuti ketiga distrik di sekitarnya yaitu distrik Appenzell yang memiliki nama yang sama, Schwende, dan Rüte. Karena keunikan sistem administrasi tersebut menjadikan Appenzell sebagai kota dengan tujuan khusus, atau yang dikenal dengan istilah Feuerschaugemeinde .