Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Grindelwald, Swiss

Grindelwald, Swiss
Grindelwald, Swiss
Sama seperti Laterbrunnen, Grindelwald juga merupakan sebuah kota kecil cantik yang terletak di distrik Interlaken-Oberhasli, canton Bern, wilayah tengah Swiss. Secara geografis, kota ini terletak di wilayah Bernese Alps, dengan ketinggian sekitar 1.034 meter dari permukaan laut. Wilayah Grindelwald dikelilingi oleh berbagai pegunungan, diantaranya adalah Mönch, Eiger, Faulhorn, Schwarzhorn, dan Well horn. Jumlah penduduk kota ini sekitar 3.818 jiwa pada tahun 2016. Grindelwald dibagi menjadi beberapa desa dan pemukiman seperti Alpiglen, Burglauenen, Grund, Itramen, Mühlebach, Schwendi, Tschingelberg, dan Wargistal.

Grindelwald, Swiss
Grindelwald, Swiss
Untuk mencapai Grindelwald, wisatawan bisa menggunakan kereta Berner Oberland Bahn (BOB) dari Interlaken. Stasiun kereta utama terletak di wilayah tengah kota. Kereta lainnya yang menuju ke kota ini adalah Wengernalpbahn (WAB), yang berangkat dari Kleine Scheidegg, Wegen, dan Lauterbrunnen. Di Kleine Scheidegg, tersedia kereta Jungfraubahn yang memungkinkan wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke Eiger dan Jungfraujoch.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Provinsi Prato, Italia

Provinsi Prato, Italia Provinsi Prato (Provincia di Prato) merupakan sebuah provinsi yang terletak di region Toscana (Tuscany) , wilayah tengah Italia. Provinsi ini dibentuk pada tahun 1992 yang sebelumya merupakan bagian dari Provinsi Firenze (Florence) . Luas Provinsi Prato adalah 365 km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 250 ribu jiwa pada tahun 2013. Wilayah provinsi ini dibagi menjadi 7 commune , salah satunya adalah commune Prato yang merupakan ibu kota provinsi.

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.