Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Pilatus, Swiss

Pilatus, Swiss
Serupa dengan Rigi, Pilatus atau Mount Pilatus, juga merupakan deretan pegunungan yang terletak di tepi Danau Luzern, wilayah tengah Swiss. Area pegunungan ini terbagi ke dalam di 3 wilayah canton yaitu Obwalden, Nidwalden, dan Luzern. Pilatus tersusun oleh beberapa puncak, yang tertinggi adalah Tomlishorn (2.128 m), yang terletak sekitar 1,3 km di sebelah tenggara stasiun kereta Pilatus Railway. Dua puncak utama lainnya adalah Esel (2.118 m) yang terletak tepat di sebelah timur stasiun kereta Pilatus Bahnen, serta Oberhaupt (2.105 m) yang letaknya di sebelah barat stasiun.

Pilatus Bahnen sendiri merupakan jalur kereta cogwheel yang lokasinya paling curam di seluruh dunia. Pada bulan Mei hingga November, jalur tersebut beroperasi mulai dari Alpnachstad. Sementara gondola dan cableway beroperasi sepanjang tahun mulai dari Kriens.

Pada musim panas, pengunjung umumnya melalui jalur wisata yang dikenal dengan sebutan “Golden Round Trip”. Jalur tersebut dimulai dengan menyeberangi Danau Luzern dengan perahu menuju ke Alpnachstad, kemudian naik ke puncak dengan kereta cogwheel, lalu menuruni pegunungan dengan cableway atau gondola, dan diakhiri dengan menggunakan bis kembali ke Luzern.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Appenzell, Kota Kecil Cantik di Kanton Appenzell Innerhorden, Swiss

Appenzell, Appenzell Innerhorden - foto oleh Patrick Nouhailler Appenzell merupakan sebuah desa sekaligus kota kecil yang terletak di wilayah timur-laut Swiss. Kota cantik ini merupakan ibu kota Kanton Appenzell Innerhorden. Meski merupakan ibu kota kanton tetapi Appenzell tidak memiliki pemerintah kota sendiri. Administrasi di wilayah kota ini mengikuti ketiga distrik di sekitarnya yaitu distrik Appenzell yang memiliki nama yang sama, Schwende, dan RĂ¼te. Karena keunikan sistem administrasi tersebut menjadikan Appenzell sebagai kota dengan tujuan khusus, atau yang dikenal dengan istilah Feuerschaugemeinde .