Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Tirol, Austria

Tirol, Austria
Weidach, Tirol
Tirol (Tyrol) merupakan sebuah state (Bundesland) yang terletak di wilayah barat Austria. Pada masa lampau, wilayah Tirol meliputi seluruh area Princely County of Tyrol, milik kerajaan Austria. Pada masa kini, wilayah tersebut dibagi menjadi 3 bagian: Tirol yang terletak di negara Austria, serta provinsi South Tyrol (Alto Adige) dan Trentino yang merupakan wilayah negara Italia. Ibu kota state ini terletak di Innsbruck.

Tirol merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Austria karena pemandangan alamnya yang cantik. Selain itu, wilayah juga terkenal dengan wisata dan resort ski pada musim dingin, seperti yang terdapat di Kitzbühel, Ischgl, dan St. Anton. Untuk mencapai wilayah Tirol cukup mudah, bisa menggunakan kereta maupun bisa dari kota-kota besar lainnya, seperti Wina dan Salzburg. Selain itu, di Innsbruck, juga terdapat bandara internasional Innsbruck Airport (INN) yang melayani penerbangan ke berbagai kota besar di Eropa seperti Frankfurt, London, Moskow, Amsterdam, dan Kopenhagen.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Appenzell, Kota Kecil Cantik di Kanton Appenzell Innerhorden, Swiss

Appenzell, Appenzell Innerhorden - foto oleh Patrick Nouhailler Appenzell merupakan sebuah desa sekaligus kota kecil yang terletak di wilayah timur-laut Swiss. Kota cantik ini merupakan ibu kota Kanton Appenzell Innerhorden. Meski merupakan ibu kota kanton tetapi Appenzell tidak memiliki pemerintah kota sendiri. Administrasi di wilayah kota ini mengikuti ketiga distrik di sekitarnya yaitu distrik Appenzell yang memiliki nama yang sama, Schwende, dan Rüte. Karena keunikan sistem administrasi tersebut menjadikan Appenzell sebagai kota dengan tujuan khusus, atau yang dikenal dengan istilah Feuerschaugemeinde .