Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Zillertal, Tirol, Austria

Zillertal, Tirol
Zillertal, Tirol
Zillertal (Ziller Valley) merupakan sebuah lembah yang terletak di state Tirol, wilayah barat Austria. Dinamakan Zillertal karena lembah ini dialiri oleh Sungai Ziller. Dari semua lembah yang terletak di sebelah selatan Inntal (Inn Valley), Zillertal merupakan yang terluas. Nama lembah ini juga digunakan untuk menamai bagian pegunungan Alpen yang selalu dialiri gletser, yaitu Zillertal Alps. Di sebelah barat Zillertal terdapat Pegunungan Tux Alps, dan di sebelah timur terdapat Kitzbühel Alps.

Zillertal, Tirol
Zillertal, Tirol - foto oleh Juan De Lemos
Zillertal merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan di Austria. Beberapa objek wisata di area ini antara lain Aerial Forest Park dan Riederklamm Adventure Park di Gerlos, Arena Coaster dan Arena Skyliner di Zell, Das Alte Haus dan Natural Ice Palace di Tux, serta Museum at Widumspfiste dan WoodAdventureWorld di Fügen.

Pemukiman utama penduduk di Zillertal terletak di Mayrhofen. Dari Innsbruck, ibu kota state Tirol, Zillertal berjarak sekitar 40 km ke sebelah timur. Untuk mencapai destinasi ini, tersedia kereta lokal Zillertalbahn yang berangkat dari Jenbach menuju ke Mayrhofen. Dan untuk mencapai Jenbach, pengunjung bisa menggunakan kereta ÖBB (Österreichische Bundesbahnen / Austrian Federal Railway) dari Salzburg maupun Innsbruck.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.

Grindelwald, Swiss

Grindelwald, Swiss Sama seperti Laterbrunnen , Grindelwald juga merupakan sebuah kota kecil cantik yang terletak di distrik Interlaken-Oberhasli, canton Bern, wilayah tengah Swiss. Secara geografis, kota ini terletak di wilayah Bernese Alps, dengan ketinggian sekitar 1.034 meter dari permukaan laut. Wilayah Grindelwald dikelilingi oleh berbagai pegunungan, diantaranya adalah Mönch, Eiger, Faulhorn, Schwarzhorn, dan Well horn. Jumlah penduduk kota ini sekitar 3.818 jiwa pada tahun 2016. Grindelwald dibagi menjadi beberapa desa dan pemukiman seperti Alpiglen, Burglauenen, Grund, Itramen, Mühlebach, Schwendi, Tschingelberg, dan Wargistal.