Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Milford Sound, Selandia Baru

Milford Sound, Selandia Baru
Milford Sound, Selandia Baru
Milford Sound atau Piopiotahi, merupakan sebuah fyord yang terletak di pantai barat-daya South Island, Selandia Baru. Fyord ini termasuk dalam area Fiordland National Park dan merupakan destinasi wisata alam paling favorit di Selandia Baru. Nama "Milford" diambil dari nama Milford Haven, sebuah pelabuhan alam yang terletak di pantai barat Wales, UK. Sedangkan nama Piopiotahi diambil dari Bahasa Māori yang berarti burung piopio, sejenis burung murai yang saat ini sudah hamper punah.

Mitre Peak, Milford Sound
Mitre Peak, Milford Sound
Milford Sound membentang sepanjang 15 km mulai dari Laut Tasman hingga ke Dale Point. Sepanjang fyord dikelilingi oleh pegunungan dan tebing-tebing batu yang tingginya lebih dari 1.000 meter. Salah satu puncak utama adalah Mitre Peak (1.692 m), yang juga merupakan wilayah tengah fyord. Di Milford Sound juga terdapat 2 air terjun yaitu Lady Bowen Falls dan Stirling Falls. Jika turun hujan deras, banyak air terjun kecil yang akan terbentuk, kemudian mengalir melalui tebing, tetapi akan berhenti beberapa hari kemudian.

Beberapa kota terdekat dengan Milford Sound antara lain Queenstown yang berjarak sekitar 307 km, Invercargill dengan jarak 279 km, dan Te Anau yang merupakan kota terdekat dengan jarak 121 km. Dari kota-kota tersebut, wisatawan umumnya menggunakan bis untuk mencapai area fyord. Untuk menjelalahi fyord sendiri, tersedia berbagai jasa cruise ship serta penyewaan perahu, kayak, dan kanoe.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Provinsi Prato, Italia

Provinsi Prato, Italia Provinsi Prato (Provincia di Prato) merupakan sebuah provinsi yang terletak di region Toscana (Tuscany) , wilayah tengah Italia. Provinsi ini dibentuk pada tahun 1992 yang sebelumya merupakan bagian dari Provinsi Firenze (Florence) . Luas Provinsi Prato adalah 365 km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 250 ribu jiwa pada tahun 2013. Wilayah provinsi ini dibagi menjadi 7 commune , salah satunya adalah commune Prato yang merupakan ibu kota provinsi.

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.