Langsung ke konten utama

Artikel Terbaru

Iseltwald, Desa Kecil Cantik di Tepi Danau Brienz, Swiss

Cyclades, Yunani

Cyclades, Yunani
Cyclades, Yunani
Cyclades merupakan sebuah gugusan pulau yang terletak di Laut Aegea, di sebelah tenggara daratan utama Yunani. Gugusan ini terdiri atas 220 pulau yang terbagi ke dalam 9 provinsi, salah satunya adalah Thira atau Santorini, yang merupakan destinasi wisata favorit para traveler dari seluruh penjuru dunia.

Di bagian tengah gugusan Cyclades terdapat pulau Delos, salah satu pulau penting bagi manyarakat Yunani. Pulau tersebut dipercaya sebagai tempat kelahiran Dewa Apollo. Salah satu ciri khas gugusan pulau Cyclades yang sangat mencolok adalah aristektur rumah-rumah tradisional penduduk yang dicat biru-putih, yang dibangun di daratan pegunungan yang menghadap ke laut. Pulau terbesar di gugusan ini adalah Naxos.




Artikel Terkait:


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Provinsi Prato, Italia

Provinsi Prato, Italia Provinsi Prato (Provincia di Prato) merupakan sebuah provinsi yang terletak di region Toscana (Tuscany) , wilayah tengah Italia. Provinsi ini dibentuk pada tahun 1992 yang sebelumya merupakan bagian dari Provinsi Firenze (Florence) . Luas Provinsi Prato adalah 365 km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 250 ribu jiwa pada tahun 2013. Wilayah provinsi ini dibagi menjadi 7 commune , salah satunya adalah commune Prato yang merupakan ibu kota provinsi.

Danau Braies, Danau Cantik di Provinsi South Tyrol, Italia

Danau Braies, South Tyrol - foto oleh Ales Krivec / Pixabay Danau Braies , atau Lago di Braies (Pragser Wildsee) , adalah sebuah danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di Provinsi Alto Adige (South Tyrol) , wilayah utara Italia. Danau ini terletak di Lembah Braies (Prags Valley) serta termasuk dalam wilayah kota Braies (Prags). Luas permukaan danau ini sekitar 31 hektar dan berada pada ketinggian 1.496 m dari permukaan laut.

Volendam, Noord-Holland, Belanda

Volendam, Belanda Volendam merupakan sebuah kota cantik yang terletak di Provinsi Noord-Holland . Secara geografis, kota ini terletak di tepi Teluk Ijsselmeer, wilayah utara Belanda. Volendam termasuk dalam wilayah administrasi Edam-Volendam. Dari Amsterdam, kota cantik ini hanya berjarak sekitar 22 km ke sebelah utara. Jumlah penduduk kota ini sekitar 22 ribu jiwa pada tahun 2007.